RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Minggu, Januari 03, 2010

Film Penelope


Hobi nonton film memang mengasyikkan. Baik itu di bioskop atau di rumah pake dvd player. Malah aku sengaja beli harddisk eksternal buat menyimpan copy-an film-film yang aku suka biar bisa ditonton lagi sewaktu-waktu, hehee...

Nggak ada kategori kriteria tertentu soal film favoritku. Cuma satu kriteria untuk film favoritku. Yaitu, selalu terbayang di pikiranku walaupun sudah selesai nonton. Beda dengan film yang menurutku biasa-biasa saja, pasti setelah nonton, film itu nggak berbekas sama sekali di pikiranku. Nah, kalau setelah nonton suatu film terus terngiang-ngiang entah adegan atau jalan ceritanya, pasti itu adalah film yang bagus menurutku. Intinya, film itu bikin aku terkesan.

Kadang film yang awalnya aku under estimate justru adalah film yang malah jadi aku favoritkan. Dulu ada August Rush yang jalan ceritanya keren banget menurutku. Nah, sekarang ada film Penelope yang dibintangi oleh Christina Ricci (Casper) dan Reese Whiterspoon (Legally Blonde). Ceritanya sebenarnya nggak jauh-jauh dari cerita dongeng tentang seorang anak yang sejak lahir kena kutukan dari nenek sihir. Si anak perempuan sejak lahir memiliki hidung berbentuk babi.

ceritanya sih udah di jaman modern. Tapi cara pengemasan jalan ceritanya bikin film ini jadi terasa unik dan nggak dipaksakan. Soal pesan moral pun, nggak kelihatan klise seperti cerita dongeng lainnya yaitu kebaikan mengalahkan kejahatan. Kutukan bisa dipatahkan bukan karena ciuman pertama dari pangeran atau ketika ada seorang pria yang jatuh cinta kemudian menikahinya. (pasti kedengaran familiar kan?) Tapi berasal dari diri sendiri.

Well, lucu sih, apalagi mamanya terlalu overprotected dan berusaha menjodohkan si anak dengan pria sehingga bisa mematahkan kutukan tersebut. Di sini ada pemeran cowoknya dong, kan nggak seru kalau nggak ada, hehee...si cakep James Mcavoy (Wanted). Film ini di produseri oleh Reese Whiterspoon loh...

Kalau mau lihat referensi cerita dan video trailer-nya disini : http://www.21cineplex.com/penelope,movie,2177.htm

0 comments:

Posting Komentar