RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Rabu, Juli 23, 2008

Kekuatan Lagu...


Bicara soal lagu atau musik atau liriknya pasti nggak ada matinya.


Bayangkan saja kalau di dunia ini nggak ada musik, pasti rasanya sepi banget. Musik atau lagu bisa jadi obat mujarab buat meningkatkan mood kita. Lagu juga bisa jadi wakil dari perasaan kita saat ini. Kalau lagi bahagia pasti senang dengar lagu-lagu irama up beat, kalau sedang sedih, mungkin suka dengar lagu-lagu yang mellow (maybe?). Musik juga bisa jadi obat penyembuh sakit lho.


Dalam sebuah lagu, lirik juga jadi "nyawa" penting selain melodi. Pernah kan mendengar suatu lagu dan menganggap lagu itu seperti mewakili perasaan kita? Komentarnya mungkin, "Gue banget deh".... Kalau lagi patah hati ada lagunya d'massive,cinta ini membunuhku, atau buat yang lagi jatuh cinta dengerin lagunya when i'm fall in love..atau lagu apa saja yang jadi song list kita karena lagunya enak didengar dan liriknya bagus. Kadang-kadang langsung mengena di hati.


Aku punya cerita lain. Ketika pertama kali mendengar lagu Leona Lewis, Better in Time. Kesan pertama lagunya enak. Beat-nya enak, nggak terlalu slow tapi setelah disimak, sepertinya lagu sedih (karena liriknya bahasa inggris jadi nggak terlalu mengerti, hehe..). Dan setelah buka website lyrics.com dan cari judul itu akhirnya aku ketemu lirik lagunya.


Setelah dibaca dengan seksama ternyata memang benar kalau lagunya tentang seseorang yang baru patah hati. tapi dalam lirik lagu itu nggak menggambarkan bagaimana rasa patah hati yang bikin dia jadi mendayu-dayu, justru menceritakan bagaimana seseorang yang patah hati tapi berusaha tidak menjadi down dan menjalani hidup seperti biasa. Waktulah yang akan menyembuhkannya. Nah lho...benar banget tuh!

Kebetulan banget waktu dengar lagu itu, aku baru saja putus dari pacar aku. Dan sekarang lagu itu jadi lagu favoritku karena akan selalu mengingatkanku untuk jangan selalu bersedih, tersenyumlah, dan seiring dengan waktu everything will be OK. Better in Time...


Terbukti lagu memang benar-benar manjur untuk menjadi suatu terapi psikologis buat manusia. So, cintailah musik dan lagu...



0 comments:

Posting Komentar