RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Minggu, April 18, 2010

Bangkok Traffic Love Story : Romantic Comedy Movie!



Bangkok Traffic Love story (2009) adalah film drama asal Thailand. Dibumbui dengan komedi yang nggak terkesan asal "taruh" alias natural di filmnya. Asli, nonton film ini bikin aku ketawa atau cengar-cengir. Dan ceritanya itu, punya alur yang bagus sehingga yang menonton nggak akan lihat jalan cerita yang monoton atau membosankan. Apalagi pemainnya itu, cakep bo! hahaha.....

Kenapa judulnya Bangkok Traffic Love Story? bisa jadi karena dalam cerita ini kedua tokoh utamanya lebih sering ketemu di dalam kereta yang mereka tumpangi ketika pergi atau pulang kerja, dan tokoh utama wanitanya pedekate-in si pria ya di kereta ini...Selain itu kita bisa lihat bagaimana lalu lintas kota Bangkok yang ternyata hampir sama dengan kota Jakarta. Macet! Tapi Bangkok jelas lebih maju karena punya kereta monorail. (Kapan ya di Jakarta bisa seperti itu)




Mei Li ( Sirin Horwang) adalah perempuan berusia 30 tahun yang belum pernah pacaran karena selalu sibuk bersama sahabatnya. Ketika sahabatnya paling dekatnya menikah, Li merasa sedih dan mabuk-mabukkan pada pesta pernikahan sahabatnya. Adegan lucu pertama -----> Li muntah di baju sahabatnya, dan tidur di ranjang pengantin sahabatnya.

Pulang dari hotel masih dalam keadaan sempoyongan, Li mengendarai mobil. Ketika dia hampir kecelakaan, dia Bertemu dengan pria tampan bernama Loong (Theeradeth Wongpuapan) yang bekerja sebagai teknisi kereta monorail. li langsung naksir Loong. Tapi gara-gara ulahnya bikin mobil rusak, sang ayah langsung mencabut ijin membawa mobil ke kantor. Karena suatu kejadian Li dan Loong bertemu lagii tapi Li masih ragu untuk mendekati Loong.

Mereka lalu bertemu lagi di atas kereta ketika Li akan pulang kantor. Akhirnya, Li memutuskan untuk mendekati pria yang dia taksir itu. Tapi karena dia belum punya pengalaman pedekate dengan pria, banyak adegan lucu saat dia berusaha mendekati Loong yang masih terkesan "cool" itu.





mungkin endingnya bisa ditebak ya....tapi jalan ceritanya yang unik dan alur yang dinamis akan membuat penontonnya nggak akan bosan kok. Akting pemainnya juga bagus. Kita akan dibuat tertawa, gemas dan terharu selama 1,5 jam. Ah...what a romantic movie!

nggak heran kalau film ini jadi film terlaris tahun 2009 di Thailand dan memenangkan ajang penghargaan film di sana.

kalau di Indonesia, mungkin film ini bisa dibandingkan dengan fimnya si mbak Dian Sastrowardoyo dan mas Nicholas Saputra, Ada Apa Dengan Cinta (2002). Sama-sama film drama yang bikin geli ketawa dan terharu sekaligus.

Seandainya saja para filmmaker di Indonesia mau bikin lagi film seperti itu. Punya jalan cerita dan karakter tokoh yang kuat, pasti laku deh daripada film-film Indonesia sekarang yang temanya antara horor-gak-jelas atau mau mamerin body pemain wanitanya aja....

Eh, ada juga blog yang nge-review film ini, silahkan disimak juga :
http://layarbesar.wordpress.com/2010/03/30/bangkok-traffic-love-story-2009/
dan
http://bicarafilm.com/baca/2010/04/16/bangkok-traffic-love-story-cerita-klasik-yang-dikemas-menggelitik.html

Selamat menonton yaaaa....\^o^/




0 comments:

Posting Komentar