RSS Feed

  • Twitter
  • Digg
  • Stumble

Rabu, Maret 03, 2010

perjalanan


hidup itu sebuah pilihan

hidup ibarat sebuah perjalanan

sounds familiar?

yup, kita pasti sering mendengar kata-kata itu, entah di buku, film atau di televisi.

Bosan. mungkin itu yang terlintas.
Tapi pernahkah kita berpikir bahwa, ada di suatu waktu, saat kita merenung lagi (atau melamun :D ), maka kita meresapi kata-kata itu.

Hidup itu pilihan, tentang bagaimana pilihan itu akan menentukan perjalanan hidup kita ke depan. Tujuan perjalanan itu juga suatu pilihan. Kita juga memilih bagaimana cara kita menjalani hidup ini.


Haduh, kacau ya bahasaku?

Hmm....mungkin bisa diibaratkan hidup adalah sebuah mobil, tentu kita punya tujuan waktu naik mobil. Jalan yang kita lalui waktu naik mobil bisa diibaratkan waktu yang berjalan. Sebelum menjalankan mobil, kita butuh oli, bensin, serta mesindan ban mobil yang dalam kondisi baik, agar perjalanan kita lancar sampai tujuan.


Kadang jalan yang kita lalui adalah jalan tol yang mulus, kadang juga jalan berbatu dan penuh kerikil tajam sehingga kita perlu hati-hati berjalan. Ibaratkan itu adalah suatu ujian hidup.

Kita senang saat berkendara di jalan tol yang mulus dan lurus. dan tidak suka ketika berjalan di atas jalan berbatu.

Tapi tahukah kamu bahwa kita tetap harus waspada terhadap jalan yang mulus dan lurus? kita terlena dan tak menyadari bahwa kecepatan kita bertambah, dan kita terkantuk-kantuk saking mulusnya perjalanan kita. Tanpa kita sadari mungkin kita hampir menabrak mobil lain di depan kita.
Bandingkan kalau kita berkendara di jalan yang kasar dan berbatu, kita selalu waspada dan hati-hati. Pelan namun pasti, walau kadang menggerutu dan mengumpat, tapi kita selalu bersabar hingga kita sampai di tujuan dengan perasaan bahagia.

Ibaratnya kita hidup yang mulus dan lurus. bisa jadi itu adalah cobaan yang sedang kita alami. tentang bagaimana kita menghadapi segala rejeki dan kebahagiaan yang berlimpah. Akankah kita menjadi terlena dan lupa?

Kalau kita diuji dengan hidup yang seperti jalan kasar dan berbatu, benarkah itu adalah suatu cobaan? kita diuji untuk terus mengingatNya dan menghadapi segalanya dengan sabar dan tawakal. dan percaya bahwa keajaiban itu akan datang. karena Allah menyayangi kita. Karena Allah takkan memberikan cobaan yang tak bisa dihadapi oleh kita, manusia....

Just be brave....
for life....

0 comments:

Posting Komentar